Cermai | buah cermai untuk ibu hamil

Cermai | buah cermai untuk ibu hamil



4 Manfaat Super Buah Cermai bagi Ibu Hamil Health Liputan6 liputan6 4 manfaat super buah cermai bagi ibu hamilCache14 Mei 2016 Jenis buah yang memiliki bentuk kecil ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk ibu hamil dan janinnya Wow!! Ini Dia 4 Manfaat Super Buah Cermai Untuk Ibu Hamil Gak palingseru wow ini dia 4 manfaat super buah cermai untuk ibu hamil gak baca rugiCacheMirip16 Mei 2016 palingseru Cermai adalah adalah salah satu buah yang berbentuk kecil Meski bentuknya kecil, buah cermai ternyata mengandung  4 Manfaat Super Buah Cermai bagi Ibu Hamil PUBinfo pubinfo id berita 4 manfaat super buah cermai bagi ibu hamil htmlCache14 Mei 2016 Berikut manfaat buah cermai untuk ibu hamil:1 Meredakan rasa sembelitMasa kehamilan membuat ibu sering mengalami gangguan  8 Khasiat buah cermai yang mengejutkan | merdeka merdeka 8 khasiat buah cermai yang mengejutkan htmlCacheMirip15 Apr 2015 Resep cara membuat es buah segar dengan susu yang enak dan Bila dikonsumsi saat perut kosong, kandungan nutrisi dalam cermai dapat  Inilah 15 Manfaat Buah Cermai Bagi Kesehatan dan Kecantikan cintaihidup inilah 15 manfaat buah cermai bagi kesehatan dan kecantikan Cache29 Mar 2017 Ada 15 manfaat yang terdapat pada tanaman buah cermai antara lain: dan oleskan pada wajah diamkan beberapa saat selama 15 menit  Manfaat buah cermai untuk ibu hamil !!! Bunda Wajib Baca | Bilhio bilhio 2016 10 manfaat buah cermai untuk ibu hamil htmlCache30 Okt 2016 buah cermai bayak manfaat nya untuk ibu hamil diantaranya menjaga kekebalan tubuh,sumber zat besi,mengurangi keram kehamilan dan  Gambar untuk Cermai + buah cermai untuk ibu hamilWAJIB TAU: manfaat buah cermai untuk ibu hamilmanfaatbuahcermai blogspot wajib tau manfaat buah cermai untuk ibu htmlCache30 Okt 2018 Artikel kita kali ini ialah WAJIB TAU: manfaat buah cermai untuk ibu hamil, Buah cermai ialah salah satu buah yang unik, karena buah ini  11 Makanan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil DIGIKU COM digiku makanan yang dilarang untuk ibu hamil CacheTOPICS:ibu hamilmakanan ibu hamilmakanan yang dilarang untuk ibu Mengonsumsi makanan setengah matang dari unggas dan buah atau sayur yang  4 Manfaat Buah Cermai bagi Ibu Hamil | Harianpost harianpost co id 4 manfaat buah cermai bagi ibu hamil CacheMirip15 Mei 2016 Dengan menambahkan buah cermai dalam menu makan sang ibu hamil, dipercaya akan bisa mengatasi rasa lelah yang mungkin akan 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Cermai di Maluku Utara, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah cermai untuk ibu hamil di Sibolga, Kab. Sukoharjo, Kab. Blora, Tapanuli Tengah, Teluk Wondama, Kab. Blora, Kab. Tegal, Kab. Pamekasan, Lebong, Subulussalam, Jakarta Utara, Dharmasraya, Siak, Kab. Bima,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Cermai | buah cermai untuk ibu hamil di Kec. Karangpenang, Kec. Saradan, Kec. Jenamas, Kec. Manyar, Kec. Kangayan, Kec. Ganeas, Kec. Pegasing, Kec. Rongkop, Kec. Pallangga, Kec. Panakukkang, Kec. Tebo Ilir, Kec. Bawen, Kec. Gangking, Kec. Jiken, Kec. Laut Tawar, Kec. Bakongan Timur, Kec. Pantai Cermin, Kec. Ploso, Kec. Terangon, Kec. Kledung

Ceremai, cereme atau cerme adalah nm sejenis tanaman dg buahnya sekali. Buah yang masam ini dikenal pula dengan nama-nama lain seperti ceureumoe (Aceh), chermai (Mal.), karmay (Ilokano, Fil.), mayom (Thai.) & lain-lain. Dalam bhs Inggris dinamai Otaheite gooseberry, Malay gooseberry dan bbrp sebutan yg lain. Nm ilmiahnya adalah Phyllanthus acidus.

 

Pemerian
Perdu atau pohon kecil dengan ketinggian smp 9 meter, brcbng rendah & renggang. Sepintas, pohon cerme bkn tdk mrp dg tumbuhan belimbing wuluh.
Daun tunggal, bundar telur dg ujung runcing, pnjng 2-7 cm, trssn di rantingnya sprt daun majemuk menyirip.
Bunga-bunganya berkelamin tunggal atau ganda, merah, berbilangan 4, tersusun dlm malai hingga 12 cm. Buah batu, bulat dg 6-8 rusuk, kuning keputihan mnyrp lilin, berdiameter hngg 2,5 cm, bergantungan sendiri atau dalam untaian. Daging buah keputihan, masam & banyak berair, di tengahnya trdpt inti yang krs dg 4-6 butir bj.

 

Manfaat
Buah cerme sering dimkn sgr dg dicmpr gula, garam atau dirujak. Cerme jg kerap dibuat manisan, dirbs (disetup) atau dibuat mnmn penyegar. Daun mudanya digunakan sbg lalap.
Daun & biji dari tumbuhan ini memiliki khasiat untk kesehatan.[2] Daunnya untk batuk berdahak, mngrskn badan, mual, kanker dan sariawan.[2] Sdngkn bjnya untuk sembelit dan mual.[2] Rebusan akar cerme digunakan untk mrngkn asma dan mengobati penyakit kulit. Bahan penyamak jg dhslkn dari kulit akarnya.
Tumbuhan cerme kerap ditnm sbg peneduh atau penghias halaman dan taman. Pohon ini bisa tmbh di daerah tropis dan subtropis, menyukai tempat yang lembap smp ketinggian sekitar 1.000 m dpl. Cerme bisa dibiakkan melalui biji atau stek.

 

Jenis berkerabat
Cerme brkrbt dekat dengan tanaman malaka (Phyllanthus emblica) dan meniran (P. niruri); keduanya adl tumbuhan yg berkhasiat obat.

2019-03-30 12:47:30 * 2019-03-30 11:07:09

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Cermai | buah cermai untuk ibu hamil adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Cermai | buah cermai untuk ibu hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit