Durian | buah durian gambar

Durian | buah durian gambar



Gambar untuk Durian + buah durian gambarDi Tasikmalaya Durian Asal Banyumas Ini Dihargai Rp 14 Juta food detik di tasikmalaya durian asal banyumas ini dihargai rp 14 juta sebuah mau beliCache26 Jan 2019 Di Tasikmalaya Durian Asal Banyumas Ini Dihargai Rp 14 Juta Per Buah, Mau Beli? Harga Rp 14 juta ditulis jelas dan mencolok Foto: Deden  5 Fakta Durian J Queen Seharga Rp 14 Juta Per Buah, Tak Dikenal regional kompas 5 fakta durian j queen seharga rp 14 juta per buah tak dikenal di kendalCache28 Jan 2019 Durian J Queen menjadi buah bibir akhir akhir ini Menurut para petani di Kendal , durian jenis itu belum pernah didengar di wilayah mereka Subhanallah, Di Temukan Durian Terbesar Di Dunia Yang Gak ► 2:51 youtube watch?v=7CTIOlludWk1 Des 2017 3 menit Diupload oleh Tanaman BuahSubhanallah, Di Temukan Durian Terbesar Di Dunia Yang Gak Masuk Akal datang Durian Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki DurianCacheMiripSebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit) Durian adalah buah yang kontroversial, meskipun banyak orang yang menyukainya, namun  Inilah Jenis Jenis Dan Gambar Durian Yang Paling Populer infoagribisnis 2014 10 gambar durian CacheMirip23 Okt 2014 Berikut ini jenis beserta ciri dan gambar durian yang paling populer digemari Makin lama buah durian tambah populer aja, pasalnya rasanya  Cerita Aneh di Balik Pohon Durian Pak RT yang Berbuah Lebat di banjarmasin tribunnews cerita aneh di balik pohon durian pak rt yang berbuah lebat di pelaihariCache15 Sep 2018 Rumah itu memiliki pekarangan yang luas dan terdapat sejumlah tanaman pohon buah buahan, seperti durian dan pohon sayuran seperti  Fakta fakta Durian J Queen, yang Berharga 14 Juta Sebuahnya suryamalang tribunnews fakta fakta durian j queen yang berharga 14 juta sebuahnya hanya berbuah tiga tahun sekaliCache27 Jan 2019 SURYAMALANG Pengunjung di pusat perbelanjaan Plaza Asia, Tasikmalaya dibuat heboh dengan adanya buah Durian berharga  3 Durian Terenak dan Termahal di Dunia, Nomor 2 dari Indonesia lifestyle okezone 3 durian terenak dan termahal di dunia nomor 2 dari indonesiaCache16 Jan 2019 Durian terenak dan termahal di dunia (Foto: tajam, tidak dapat dipungkiri bahwa durian merupakan salah satu buah tropis favorit di kalangan  4 Jenis durian termahal, ada yang Rp 14 juta buah Brilio brilio net 4 jenis durian termahal ada yang rp 14 jutabuah 190128j htmlCache28 Jan 2019 Brilio net Buah durian merupakan salah satu buah yang begitu disukai banyak orang Rasanya lezat dan aromanya yang menggoda menjadi 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Bengkulu, Gorontalo, Gorontalo, Aceh, DI Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan, Jambi

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah durian gambar di Batubara, Paniai, Tangerang Selatan, Kota Gorontalo, Kerinci, Tangerang Selatan, Padang Lawas, Lebong, Kab. Sragen, Tolikara, Jakarta Timur, Bolaang Mongondow Timur, Banggai Kepulauan, Mimika,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | buah durian gambar di Kec. Butuh, Kec. Bandar Kedung Mulyo, Kec. Sanan Wetan, Kec. Sei Rampah, Cikarang Selatan, Kec. Kedaton, Cikarang Selatan, Kec. Gading Cempaka, Kec. Donomulyo, Kec. Bandar, Kec. Kerinci Kanan, Kec. VII Koto, Kec. Lembah Gumanti, Kec. Panyileukan, Kec. Seruway, Kec. Darmaraja, Kec. Padas, Kec. Simpang Tiga, Kec. Songgon, Kec. Paliyan

Durian adl nama tumbuhan tropis yangbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya yangbs dimakan.  Nama ini diambil dariciri khas klt buahnya yg  keras dan berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadl buah yg kontroversial, mskpnbnyk orgyg menyukainya, namun sebagian yang lain mlh muak dengan aromanya.

Sesungguhnya, tmbhntumbuhan} dengan nama durian bkl spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dr marga Durio.[1] Namun, yg dimaksud dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dapat dimakan & kadangkala dijumpai di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antaranya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Untuk selanjutnya, uraian di bwh ini mengacu kpd D. zibethinus.
 

Trdpt banyak nm lokal. Nama terbnyk ditemukan di Kalimantan, yang mengacu pd berbagai varietas & spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sbg durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, smtr org Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa disebut sebagai Doriang. Di Pulau Seram bgn timur dsbt rulen.

Pusat keankrgmn durian adalah Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya juga mempunyai bbrp plasma nutfah durian, sprt Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya meskipun tdk semelimpah Kalimantan. Mskpn demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi dan sistem budidaya yg baik. Tempat lain yg mmbddykndurian dengan orientasi eksporadl Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.

Di Filipina, pusat penghasil durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamrpkn perayaan tahunan untuk durian di Davao City.

Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun br (periode flushing /atau peronaan) yg trjd setelah masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dpt mencapai ketinggian 25â€"50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering mempunyai banir (akar papan). Pepagan (klt btng) berwarna coklat kemerahan, mnglps tak beraturan. Tajuknya rindang & renggang.

Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul & berujung lancip melandai; sisi atas brwrn hijau trng, sisi bwh trttp sisik-sisik berwarna perak / keemasan dg bulu-bulu bintang.[4]

Bunga (juga buahnya) muncul langsung dr batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bagian pangkal (proximal), berklmpk dalam



karangan berisi 3-10 kuntum berbentuk tukal / malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun klpk tmbhn trpch bundar telur. Mahkota bntk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg klpk, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, terbagi ke dlm 5 berkas; kpl putiknya mmbntk bongkol, dg tangkai yg berbulu.[4] Bunga muncul drkuncup dorman, mekar pd sore hari & brthn hngg bbrp hari. Pada siang hari bunga menutup. Bunga ini mnybrkn arm wangi yang berasal dari kelenjar nektar di bgn pangkalnya untk mnrk prhtn kelelawar sebagai penyerbuk utmnya.[5] Kajian di Malaysia pd tahun 1970-an mnjkn bhw penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lebih jauh mnjkn [bhw|bahwa} hewan lain, seperti burung madu Nectariniidae & lebah turut serta dalam penyerbukan tiga kerabat durian lainnya.[3][6]

Buah durian bertipe kapsul brbntk bulat, bulat telur hingga lonjong, dg pnjng hingga 25 cm & diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersudut tajam ("berduri", krn itu dsbt "durian", walaupun ini bukan duri dalam pngrtn botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.

Buah brkmbng setelah pembuahan dan mmrlkn 4-6 bulan untk pemasakan. Pd masa pemasakan terjadi persaingan antar buah pada satu klmpk, sehingga hny satu ataubeberapa buah yg akan mencapai kematangan, &\dan sisanya rontok. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hingga 5 kilogram, shgg kebun durian menjadi kwsn ygberbahaya pdms msm durian. Apabila jth di atas kepala seorg, buah durian dapat menyebabkan cedera brt / bahkan kematian.

Stp buah memiliki lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yang menunjukkan banyaknya daun buah yang dimiliki. Masing-masing ruangan terisi oleh beberapa bj, bsnya tiga butir atau lbh, lonjong hngg 4 cm pnjngnya, & berwarna merah muda kecoklatan mngklp. Biji trbngks oleh arilus (salut biji), yang biasa dsbt sebagai "daging buah" durian) berwarna putih hngg knng trng dg ktbln yg beranekaragam, nmn pd kultivar unggul ktbln arilus ini dapat mencapai 3 cm. Bj dg salut biji dlm perdagangan dsbt ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untuk menghasilkan bj yang kcl dg salut bj yang tebal, karena salut biji inilah bagian yang dimakan. Bbrp varietas unggl menghasilkan buah dengan biji yg tdk brkmbng namun dg salut bj tebal (disebut "sukun")


Durian sngt beraneka ragam. Sebagaimana dsbt di mk, beberapa jenis selain durian bnr (D. zibethinus) jg dianggap sebaga durian. Di Indonesia trctt ada 20 jenis anggt Durio (dr hampir30-an jns), sembilan di antaranya dpt dimkn.[3][7] Durian yg bnr pun memilik bnyk variasi. Lmbg penelitian di Indonesia, Malaysia, & Thailand tlh mrls berbagai kultivar durian unggul. Sln itu trdpt pl ras-ras lkl yang dikenal baik namun belum mnglm thp slks untuk mngktn  kualitasnya.

 


2019-03-14 20:07:13 * 2019-03-14 19:46:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | buah durian gambar adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | buah durian gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit