Kersen | cara menanam buah kersen dari biji

Kersen | cara menanam buah kersen dari biji



Cara Jitu Menanam Pohon Kersen Pohon Seri Agar Berbuah Lebat â–º 7:16 youtube watch?v=CWoNljptueo6 Jun 2018 7 menit Diupload oleh PutriGreen ChannelCara Jitu Menanam Pohon Kersen Pohon Seri Agar Berbuah Lebat Cara Mudah Menanam Pohon Kersen (Talok) Di Pekarangan â–º 7:12 youtube watch?v=0h8_k0Ewqtg3 Apr 2017 7 menit Diupload oleh RANGSESCara Mudah Menanam Pohon Kersen (Talok) Di Pekarangan Rumah Kersen atau 10 Cara Menanam Pohon Kersen di Rumah (Panduan Lengkap ilmubudidaya cara menanam pohon kersenCache13 Jul 2017 Pohon kersen, atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan pohon Cherry adalah sebuah pohon yang dapat memberikan kita kesejukan,  Dari Sebutir Biji Talok | heaven's here heavenshere wordpress 2014 02 01 dari sebutir biji talok CacheMirip1 Feb 2014 disebut Kersen, saya baru sadar bahwa buah ini didominasi oleh biji biji Hanya dari satu benih mikroskopis yang berjalan karena air dan  Panduan Lengkap Cara Budidaya Pohon Kersen di Pekarangan faunadanflora cara budidaya pohon kersen di pekarangan rumah agar cepat berbuah Cache29 Mei 2018 Nama lain buah kersen diantaranya ceri; seri; datiles, aratiles, manzanitas dan merah jika masak, dalam buah bersisi beberapa ribu biji yang kecil kecil, halus, Buah kersen memiliki berbagai manfaat diantaranya dapat  cara membuat bibit pohon kersen â€" Flora dan Fauna faunadanflora tag cara membuat bibit pohon kersen Cache29 Mei 2018 Panduan Lengkap Cara Budidaya Pohon Kersen di Pekarangan Rumah Agar Cepat Berbuah Lebat dan Banyak â€" Kersen atau talok  Jual Tanaman Kersen (Jamaica Cherry) BibitBunga bibitbunga product tanaman kersen jamaica cherry CacheKersen termasuk kategori tanaman buah yang kami sarankan bagi pemula karena mudah berbuah dan tidak sulit Bibit berasal dari: ditumbuhkan dari bijiPressReader Nova: 2017 07 24 POHON KERSEN DI BELAKANG pressreader indonesia nova 20170724 28171120473107324 Jul 2017 Ketika menyapu rerontokan daun daun kering pohon kersen di belakang rumahku, ketika aku menanam pohon kersen atau talok di belakang rumahku bekerja, aku bisa membeli rumah mungil, dengan cara mengangsur Konon, biji kersen tidak sempurna dalam pencernaan hewan itu, sehingga  Mari Menanam Pohon Tanpa Membeli Bibit oleh Asyik Belajar Di kompasiana mari menanam pohon tanpa membeli bibitCache25 Feb 2012 Dari teori tersebut, saya jadi tahu bahwa selain melalui biji, tanaman dapat diperbanyak lewat teknik "stek", "cangkok", "okulasi", "umbi" dan  TANAMAN KERSEN | OKSIGEN PERTANIAN â€" Satu Tanaman ceritanurmanadi wordpress 2015 10 23 tanaman kersen CacheMirip23 Okt 2015 KERSEN:TANAMAN BUAH JALANAN DENGAN SEJUTA MANFAAT Betapa tidak;biji kersen yang tidak lebih besar dari biji sawi ini mampu 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Timur, Aceh, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah cara menanam buah kersen dari biji di Kab. Temanggung, Tulang Bawang Barat, Siak, Kab. Kudus, Puncak, Siak, Kab. Landak, Supiori, Deli Serdang, Belitung Timur, Labuhanbatu Selatan, Kab. Kupang, Takalar, Bukittinggi,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | cara menanam buah kersen dari biji di Kec. Palengaan, Kec. Kertapati, Kec. Mila, Kec. Lore Utara, Kec. Karang Tengah, Kec. Jenggawah, Kec. Sukorejo, Kec. Sebuku, Kec. Watangpulu, Kec. Ambal, Kec. Cihaurbeuti, Kec. Margorejo, Kec. Bangsri, Kec. Tempurejo, Kec. Muara Batu, Kec. Arongan Lambalek, Kec. Cineam, Ulumunda, Kec. Ciwidey, Kec. Peusangan

 

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis pohon sekaligus buahnya yang kecil & manis berwarna merah cerah. Di bbrp daerah, seperti di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untuk ceri yg sebenarnya, lht artikel ceri).

Dlm Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara adl datilesaratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômztakhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); dan kerukup siam (Malaysia).

Juga dikenal sbg capulin blancocacaniquaniguaniguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherryPanama berry, dan  Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dl mnybtnya Japanse kers ("ceri jepang"), yg lalu dari sini diambil menjadi kersen dalambahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.

Daun Kersen mngndng zat antioksi&  alami sehingga bs mnghmbt pertmbhn sel kanker dlm tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto menjadi teh herbal. Dikemas dalam botol siapminum, teh daun Kersen ini mnjd mnmn herbal ygdigmr para remaja.

Pemerian

Perdu atau pohon, tinggi smp 12 m, msk umumnya hny sktr 3-6 m saja. Hijau abadi&  trs mnrs berbunga &  berbuah sepanjang thn.

Cabang-cabang mndtr, menggantung di ujungnya; mmbntk naungan yang rindang. Ranting-ranting berambut halus bercampur dg rambut kelenjar; dmkn pula daunnya.

Daun-daun trltk mendatar, berseling; helaian daun tidak simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi &  berujung runcing, 1-4 × 4-14 centimeter, sisi bwh berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yang sblh meruncing bentuk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering dan  rontok, smntr sblh lagi rudimenter.

Bunga dalam berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, trltk di ketiak agak di sblh atas tumbuhnya daun; bertangkai pnjng; berkelamin dua &  berbilangan 5; kelopak berbagi dalam, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertepi rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 cm. Benang sari berjumlah bnyk, 10 sampai lbh dari 100 helai. Bunga yang mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; nmn stlh mnjd buah menggantung ke bawah, trsmbny di bwh helai daun. Umumnya hny satu-dua bunga yg menjadi buah dlm tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai pnjng, bulat hamper sempurna, diameter 1-1,5 cm, hijau kuning &  akhirnya merah apblmasak, bermahkota sisa tangkai putik yang tidak rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu biji yang kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dalam daging dan  sari buah yg manis skl.

Selain itu, buah kersen juga dpt digunakan untk obat penyakit asam urat, diabetes, &  masih bnyk lagi.

Hasil, ekologi dan penyebaran

Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung &  codot. Anak-anak sekolah srng memanjat pohonnya, meninggalkan bekas-bekas brp ranting yg berpatahan &  kulit batang yang terkelupas. Buah ini jg dapat dijadikan selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di pasar.Pohon kersen di Indonesia mdh ditemukan. Biasanya pohon ini dijdkan tempat teduh bagi tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak &  mdh kering, sngt berguna sebagai kayu bakar. Kulit kayunya yg mudah dikupas digunakan sebagai bahan tali dan  kain pembalut. Daunnya dapat dijdkn smcm teh.

Burung-burung pmkn buah, sprt klmpk merbah &  burung cabe, sering mngnjng pohon ini di wkt siang untuk memakan buah atau sari buahnya yang manis. Di waktu hari gelap, berganti aneka jenis kelelawar pemakan buah yang dtng dengan tujuan yang sama. Bj kersen tdk tercerna oleh burung dan  codot, krn itu kedua kelompok hewan ini sekaligus bfngs sbg pemencar bijinya.

Pohon kersen khususnya brgn sebagai tanaman peneduh di pinggir jln. Pohon kecil ini awalnya sering tumbuh sbg semai liar di tepi jalan, selokan, atau muncul di tengah retakan tembok lantai atau pagar, &  akhirnya tumbuhdg cepat –biasanya dibiarkan saja– membesar sebagai tumbuhan naungan. Sebab itulah pohon kersen seringkali ditmkn di wly perkotaan yang ramai &  padat, di tepi trotoar &  lahan parkir, di tepi sungai yang tdk terurus atau di tempat-tempat yang biasa kering berkpnjngn.

Karena sifat-sifat dan  daya thnnya itu, kersen menjadi slh satu tumbuhan pionir yg plng banyak dijumpai di wilayah hunian manusia di daerah tropis. Berasal dari Amerika tropis (Meksiko selatan, KaribiaAmerika Tengah sampai ke Peru & Bolivia), kersen dibawa masuk ke Filipina pada akhir abad-19, &  lalu dg cepat mnybr di seluruh wilayah tropis Asia Tenggara.

2019-03-17 3:46:11 * 2019-03-17 03:35:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | cara menanam buah kersen dari biji adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | cara menanam buah kersen dari biji"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit