Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi

Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi



Gambar untuk Kurma (pohon) + pohon kurma arab saudiCerita Kebun Kurma sejak Zaman Nabi di Samping Masjid Quba travel kompas Cerita Kebun Kurma sejak Zaman Nabi di Samping Masjid QubaCache31 Ags 2015 Ada sekitar 1 600 pohon kurma tumbuh di perkebunannya Tetapi perubahan cuaca yang terjadi di Arab Saudi, pohon kurmanya baru bisa  Berkunjung Ke KEBUN KURMA MADINAH MUKAROMAH YouTubeâ–º 4:27 youtube watch?v=zYkNpEnO8A426 Mar 2017 4 menit Diupload oleh Manjau MulohBerkunjung Ke KEBUN KURMA MADINAH MUKAROMAH youtu be Proses panen kurma di arab saudi Ajib !!!! YouTubeâ–º 2:25 youtube watch?v=Axlw5HU2wHk26 Jul 2017 2 menit Diupload oleh Kembang Gula ChannelsPanen kurma dengan tekhnologi modern Proses panen kurma di arab saudi Ajib KEBUN KURMA ARAB TEMPAT SEGALA KURMA YouTubeâ–º 4:30 youtube watch?v=CKdA84nPZ2417 Okt 2012 5 menit Diupload oleh Aditv JogjakartaKEBUN KURMA ARAB TEMPAT SEGALA KURMA menanti shalat dhuhur di nabawi Mencicipi Kurma Nabi di Perkebunan Kurma Madinah Harian medanbisnisdaily mencicipi_kurma_nabi_di_perkebunan_ kurma_madinah Cache8 Okt 2017 Kota Madinah, Arab Saudi merupakan kota yang bersejarah bagi umat Rimbunan pohon kurma yang daunnya bertautan satu sama lain  Menyusuri Hamparan Kebun Kurma Nan Rimbun di Madinah news detik menyusuri hamparan kebun kurma nan rimbun di madinahCache31 Okt 2014 Laporan dari Arab Saudi Beberapa pohon kurma terlihat mulai berbuah dan siap untuk dipetik, kurma muda berwarna kuning menggoda  Wisata Santai di Arab Saudi, Lihat Unta dan Kebun Kurma travel detik wisata santai di arab saudi lihat unta dan kebun kurmaCache2 Mar 2017 Di sela sela ibadah umrah atau haji ke Arab Saudi, jangan lewatkan Biasanya pohon kurma mulai bisa dipanen buahnya ketika berusia 7  Kurma (pohon) Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki Kurma_(pohon)CacheMiripKurma, (Arab: تمر , Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adalah tanaman palma (Arecaceae) dalam genus Pohon Kurma diyakini berasal dari sekitar Teluk Persia dan telah dibudidayakan sejak zaman Al Barakah â€" dari Saudi Arabia Kebun Kurma, Tujuan Wisata Favorit Jamaah Haji Indonesia | ihram republika co id oe7gx4313 kebun kurma tujuan wisata favorit jamaah haji indonesiaCache28 Sep 2016 Berkunjung ke kebun kurma sejumlah jamaah haji berharap dapat langsung kebun kurma dari dekat dan berswafoto di depan pohon kurma tujuan wisata ziarah jamaah haji saat berada di kota Madinah, Arab Saudi

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di Sulawesi Utara, Bali, DI Yogyakarta, Kalimantan Utara, DKI Jakarta, Papua, Sulawesi Tengah, Riau, Sulawesi Utara, DI Yogyakarta

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon kurma arab saudi di Paniai, Tabalong, Kota Pasuruan, Tomohon, Tapanuli Tengah, Kota Pasuruan, Kab. Dompu, Palembang, Kab. Blora, Kab. Kudus, Lingga, Kota Bandung, Kab. Sidoarjo, Kab. Situbondo,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi di Kec. Sukorambi, Kec. Delima, Kec. Cikaum, Kec. Anjatan, Kec. Ciledug, Kec. Cilebak, Namrole, Kec. Sebatik Barat, Kec. Ngrambe, Kec. Parakan, Kec. Bululawang, Kec. Buayan, Kec. Rambah Hilir, Kec. Karangploso, Kec. Binjai, Kec. Babat, Kec. Kawalu, Kec. X Koto Diatas, Kec. Hinai, Kec. Batur

Kurma, (Arab: Tamr; nm latin Phoenix dactylifera) adalah tumbuhan palma (Arecaceae) dlm genus Phoenix, buahnya dapatdimkn. Walaupun tempat asalnya tdk diketahui karena tlh sejak lama dibudidayakan, kmngkn tanaman ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sdng dengan tinggi sekitar 15-25 m, tmbh secara tunggal atau membentuk rumpun pada sejumlah batang dari sebuah sstm akar tunggal. Daunnya mempunyai pnjng 3-5 meter, dengan duri pada tangkai daun, menyirip dan memiliki sktr 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dg pnjng 30 cm dan lebar 2 centimeter . Rentangan penuh mahkotanya berkisar dari 6-10 m.

Etimologi
Nm jenis dactylifera "date-bearing" berasal dr Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] dan batang dari kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma tlh menjadi mknn pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun lamanya. Pohon Kurma diykn berasal dr sekitar Teluk Persia & tlh dibddykn sejak zaman kuno dr Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kemungkinan pd awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untuk dibuat menjadi anggur kurma & memakannya pd saat panen. Ada bkt arkeologi bddy kurma di bgn Arab timur pada tahun 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pd zaman selanjutnya, orang Arab mnybrkn luaskan kurma di sekitar Selatan & Barat Daya Asia, bagian utara Afrika, Spanyol & Italia. Kurma diperkenalkan di Mexico dan California, disktr Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pd thn 1765.

Buah
Buah yang dihasilkan oleh pohon kurma diknl sbg buah kurma.[4] Bentuk buahnya lonjong-silinder dengan panjang 3-7 centimeter , berdiameter 2-3 cm &ktk masih muda warnanya merah cerah ke kuning trng, trgntng dari jenisnya. Kurma memiliki biji tunggal yg ukuran panjangnya sekitar 2-2,5 cm & tebalnya 6-8 millimeter. Buah kurma dikelompokan menjadi tiga glngn utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') & kering (contohnya 'Thoory'). Spesies buah ini trgntng pd kndngn glukosa, fruktosa dan sukrosa.
Pohon kurma mrpkn tanaman varietas dioecious, yaitu memiliki pohon jantan & betina yg hidup secara terpisah. Mereka dapat tmbh dengan mudah dari bakal bj, ttp hanya 50% tanaman betina yg ditanam secara pembibitan akan berbuah, dan mnghslkn buah yg kecil serta berkualitas rendah. Sbgn besar perkebunan menggunakan perkembangbiakan stek pd tanaman, terutama pd kultivar 'Medjool' krn bisa menghasilkan panen yang banyak serta buah yg manis dan besar. Pohon yg tumbuh dari cara stek akan berbuah 2-3 tahun lbh awal daripada tumbuhan yang menggunakan bibit.
Pembuahan dg serbuk sari pd pohon kurma dilkkn secara alami oleh angin tetapi pd perkebunan oasis tradisional & perkebunan modern, penyerbukan dilkkn secara manual. Penyerbukan alami pada pohon jantan dan betina, dapat terjadi dengan jmlh yg sama antara kedua tanaman. Namun, bila dilkkn dengan bantuan, satu tumbuhan jantan bisa mnyrbk hngg 100 tumbuhan betina. Tanaman jantan yg merupakan sbg penyerbuk, mmngknkn para petani mnggnkn smbr daya mereka untuk memproduksi lebih bnyk buah pada pohon betina.

Bbrp petani bhkn tdk mmlhr tanaman jantan, yg mana sebagai bunga jantan, untuk menyediakannya di pasar lokal pd saat wkt penyerbukan. Penyerbukan manual dikerjakan oleh pekerja trmpl dengan mnggnkn bantuan tangga untuk naik ke atas pohon. Di bbrp daerah seperti Irak, para pkrj memanjat tanaman dg menggunakan alat pemanjat khusus, dimana alat trsbt mengitari batang pohon & pendaki membuatnya ttp melekat pd bagasi saat mendaki. Jrng serbuk sari dapat ditrbngkn ke bunga betina dengan angin.

Kurma masak dibagi mnjd empat glngn, yg mana diknl di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (masak, lembut), tamr (matang, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Stp 100 g kurma segar dapat mengandung sumber vitamin C[butuh rujukan] & energi sbsr 230 kcal (960 kJ). Air yg terkandung dlm kurma relatif sedikit dan hal ini tdk menjadikannya jauh lebih pekat pada saat proses pengeringan berlangsung, mskpn vitamin C-nya akanhlng.

Kurma merupakan tanaman tradisional yg penting di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara smp ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma dan yogurt atau susu adl mknn tradisional yang utama untuk berbuka puasa pada saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool dan Deglet Noor) juga dibddykn di Amerika Serikat pdbagian selatanCalifornia, Arizona dan bgn selatan Florida.

Tumbuhan kurma dapat berbuah stlh ditanam selama 4 smp 7 tahun & bisa dipanen ketika telah berusia 7 smp 10 thn. Pohon kurma yang telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pada setiap musim panennya. Agar mndptkn buah yang berkualitas untk bisa dipsrkn, tandan kurma harus ditipiskan dan dibngks atau ditutup sebelum matang supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar & terlindungi dari cuaca dan hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yang dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk & kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untuk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga bisa dipotong & digunakan dalam berbagai hidangan manis & gurih mulai dr tajines (untuk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) dan makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yg disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yg disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat & produk-produk seperti jus kurma bersoda, yg digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untuk acara-acara khusus & waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga dapat dikeringkan, ditumbuk dan dicampur dengan gandum untuk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda & anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma & lada ditambahkan ke dalam bir asli yg diyakini membuatnya untuk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak & dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pd saat pengangkatannya bisa membuat pohon mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untk membuat roti pada saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adalah bunga yg paling tersedia untuk dijual dan beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pd ikan kering untuk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib & Marshall, dalam banyak hal, "Kurma dapat dianggap sebagai makanan yang hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting & manfaat kesehatan yang potensial." Kurma adalah sumber yang sngt baik untk diet kalium. Kandungan gula pada kurma yang telah matang sekitar 80%; sisanya terdiri dr protein, serat, dan elemen trmsk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, & seng.[5]

Di India dan Pakistan, Afrika Utara, Ghana, dan Pantai Gading, tumbuhan kurma disadap untk diambil getah manisnya, yang dikonversi mnjd gula kelapa (yg dikenal sbg jaggery atau gur), sirup gula atau minuman beralkohol. Di Afrika Utara getah yg diperoleh dr pnydpn tanaman palma diknl sebagai lagbi. Jika dibiarkan untk jngk wkt yg ckp lama (biasanya berjam-jam, tergantung pd suhu) lagbi dg mudah bisa mnjd mnmn beralkohol. Ktrmpln khusus dibutuhkan pada saat penyadapan pohon palma sehingga tdk mati.

Di bgn Tenggara Spanyol (di mana perkebunan besar kurma ada termasuk UNESCO dilindungi Palmeral dari Elche) kurma (biasanya olahan dg almondgoreng) disajikan trbngks pada daging babi asap & shallow goreng.

Itu juga dignkn untk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Bj kurma trsbt direndam dr bwh ke atas untk dijadikan pakan ternak. Minyaknya cocok untk digunakan dlm bntk sabun dan kosmetik. Mrk juga dapat diolah scr kimia sebagai sumber asam oksalat. Benih-benihnya jg dibakar untk membuat arang oleh pandai perak dan dapat dirngk mnjd kalung. Bj kurma juga tanah dan digunakan pd olahan bj kopi atau sbg bahan tambahan untuk kopi.

Tandan buah yang telah dipreteli bisa dgnkn sbg sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yang terbuat dari buah yg matang dgnkn sebagai plps untk tas kulit dan pipa untuk mencegah kebocoran.

Getah pohon kurma dapat dgnkn untk membuat sirup &brbg produk bisa dimakan berasal dr sirup.

Daun tanaman kurma digunakan untk Palm Sunday dalam agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya dgnkn untk membuat pondok. Daun dewasa juga dibuat mnjd tikar, layar, keranjang & kipas. Daun yang diolah dapat dgnkn sebagai isolasi kardus. Tangkai daun kering yang mrpkn sumber ampas selulosa dapat dijadikan sebagai tongkat jalan, sapu, umpan pancing dan bahan bakar. Pelepah daun yang berharga mengeluarkan aroma serta seratnya jg dapat dgnkn sebagai tali, kain kasar, & topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya digunakan sebagai lulav.

Kayu kayu tumbuhan kurma dgnkn untk tiang dan langit-langit pada pondok, krn lbh ringan dr kelapa dan tdk begitu tahan lama. Kayu jg dgnkn untuk konstruksi sprt jembatan & saluran air, dan bgn dari dhows. Sisa kayunya dibkr sbg bhn bakar.

Dmn tradisi krjnn msh brkmbng, sprt di Oman, tanaman palem adalah yang plng serba guna dr semua tanaman asli, & hmpr setiap bgn dr tumbuhan dgnkn untk membuat barang-barang fungsional mulai dr tali & keranjang untk sarang, perahunelayan, & tmpt tnggl tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma memiliki kndngn tannin yang tinggi & secara medis digunakan sbg deterjen (memiliki daya pembersihan) dan astringent pada usus yang bermasalah.[butuh rujukan] Kurma bisa dibrkn untk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, mrngkn demam dan sejumlah keluhan lainnya dalam bentuk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu kyknn tradisional mengatakan bahwa kurma dapat mentrlkn keracunan alkohol. Bubuk biji jg digunakan dlm beberapa obat-obatan tradisional.

Getah yg dicucurkan oleh batang pohon, di India, digunakan untuk mengobati diare dan penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya digunakan mlwn sakitgigi. Serbuk sari menghasilkan sebuah prinsip estrone, estrogenik, & memiliki efek gonadotropic pada tikus muda.

2019-03-20 12:17:10 * 2019-03-20 12:10:12

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit