Bougenville | pupuk perangsang bunga bougenville

Bougenville | pupuk perangsang bunga bougenville

Bugenvil (pngcpn bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nm ilmiah: Bougainvillea, trtm B. glabra) mrpkn tanaman hias popular. Bentuknya adl tanaman kecil yang sukar tumbuh tegak. Keindahannya berasal dr seludang bunganya yang brwrn cerah & mnrk prhtn karena tmbh dengan rimbunnya. Seludang bunga ini kerap dianggp sebagai bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tumbuhan yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tumbuhan bougainvillea menjadi tumbuhan hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tumbuhan ini sering ditanam di taman dan kawasan perumahan. Pada wkt tanaman ini berbunga, tumbuhan ini memiliki kebiasaan merontokkan bbrp daunnya. Bntknya adl pohon kecil yang sulit tumbuh tegak. (Seludang bunga ( atau spatha) merupakan daun plndng, yg kerapkali berukrn besar, yang menyelubungi semua bunga majemuk wkt blm mekar. Seludang bunga dapat dijumpai pada struktur generatif ("bunga")tumbuhan anggt suku aren-arenan (Arecaceae & suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sebenarnya merupakan suatu bntk khusus dr daun plndng (bractea)).

Bugenvil disebut tumbuhan bunga kertas karena bentuk seludang bunganya yang tipis &dan memiliki ciri – ciri seperti kertas. Nama Inggris bunga ini adalah Bougainvillea ygdiambil dari nama Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antr varietas pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ & Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Perawatannya pun mdh, tidak membutuhkan wkt yang lama krn varietas tanaman ini sangat sesuai ditnm di kwsn beriklim tropis & khatulistiwa sprt negara kita dan  dapat tumbuh hngg 10 meter tnggnya. Batang tumbuhan bunga ini agak keras, memiliki duri yg tajam &  bercabang-cabang. Prkmbng biakannya pula hanya membutuhkan keratan batang yg disemai di dlm bungkus plastik ataupun pot dg cara mudah. Sln itu, tumbuhan ini jg memiliki sulur yg rapat, daun yang lbrlebar &  berbentuk bujur tirus yg mmp mmbntk rimbunan pokok di kwsn hlmn rumah atau jg sebagai tanaman pagar di kawasan yang mnrk.

Walaupun tumbuhan ini berukuran kecil dan brbntk corong, nmn memiliki banyak mnft. Contohnya saja untk hiasan rambut, campuran bunga untk upacara siraman, dan  sebagai kegunaan di upacara pemakaman bagi bangsaCina &  India.

Trkn mmpsn bunga ini mnjd perbncngn penduduk di negara kita karena trksn dg bntkny dan  wrnnya yang menarik hati. Warna bunga ini trdr dari brbg macam warna, sprt jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan  berbagai campuran warna.

Sedikit prwtn mengembalikan kesegaran tumbuhan bunga kertas ini dlm jangka waktu krng dua minggu. dan  jika ingin tanaman bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hanya perlu mngrng pemberian air &  pupuk lantas meletakkan pot tumbuhan di tmpt yang trkn sinar matahari.

 

 

2019-03-01 21:33:20 * 2019-03-01 20:49:19

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | pupuk perangsang bunga bougenville adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | pupuk perangsang bunga bougenville"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit