Cabai cabai terpedas

19:30:01 Cabai atau cabai merah atau chili adl buah dan tumbuhan anggt genus Capsicum. Buahnya dpt digolongkan sbg sayuran maupun bumbu, trgntng bgmn digunakan. Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sngt terkenal di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan. Bg seni masakan Padang, cabai bahkan dianggap sebagai "bhn makanan pkk" ke sepuluh (alih-alih sembilan). Sangat sulit bagi masakan Padang dibuat tnp cabai.
Manfaat Cabai
Cabai merah bsr (Capsicum annuum L.) merupakan slh satu varietas sayuran yang memilki nilai ekonomi yang tinggi. Cabai mengandung berbagai jenis senyawa yg berguna bg kesehatan manusia. [1]. Sun et al. (2007) melaporkan cabai mngndng antioksidan yang berfungsi untk mnjg tbh dari serangan radikal bebas. Kandungan terbesar antioksidan ini adalah pd cabai hijau. Cabai juga mngndng Lasparaginase dan Capsaicin yang berperan sbg zat antikanker (Kilham 2006; Bano & Sivaramakrishnan 1980).

Cabai (Capsicum annum L) merupakan slh satu produk sayuran yang bnyk dibudidayakan oleh petani di Indonesia krn mempunyai hrg jual yg tinggi [2]& memiliki beberapa mnft kesehatan yang salah satunya adl zat capsaicin yg brfngs dalam mengendalikan penyakit kanker. Selain itu kndngn vitamin C yg cukup tinggi pada cabai dpt mmnh kebutuhan harian stp orang, namun hrs diknsms secukupnya untk mnghndr nyeri lambung.

Cara penanaman
Cabai atau lombok termasuk dlm suku terong-terongan (Solanaceae) dan merupakan pohon yang mudah ditanam di dtrn rndh ataupun di dataran tinggi. Tanaman cabai bnyk mngndng vitamin A & vitamin C srt mngndng minyak atsiri capsaicin, yang mnybbkn rasa pedas & memberikan khngtn panas bl digunakan untuk rempah-rempah (bumbu dapur). Cabai dapat ditnm dengan mdh sehingga dapat dipakai untuk kebutuhan sehari-hari tanpa harus mmblnya di pasar.
Tumbuhan cabai cocok ditanam pd tanah yg kaya humus, gembur dan sarang, srt tdk tergenang air; pH tanah yang ideal sekitar 5-6. Wkt tnm yg baik untk lhn kering adalah pada akhir musim hujan (Maret-April). UntkUntuk mendapat hrg cabai yg tngg, bisa juga [dilkkn|dilakukan} pd bulan Oktober & panen pd bln Desember, wlpn ada risiko kegagalan. Pohon cabai diprbnyk mll bj yg ditanam dari tumbuhan yang sehat srt bbs dr hama dan penyakit. Buah cabai yang telah dislks untk bibit dijemur hngg kering. Kalau pnsnya ckp dlm lima hari telah krngkering kemudian baru diambl bijinya: Untk areal satu hektar dibthkn sekitar 2-3 kilogram buah cabai (300-500 gr bj).

Permasalahan produksi
Slh satu gangguan utm dlm sstm produksi cabai di Indonesia adl adanya serangan lalat buah pada buah cabai. Hama ini srng mnybbkn ggl panen[3]. Laporan Departemen Pertanian RI thn 2006 menunjukkan bhw krskn pd tanaman cabai di Indonesia dapat mncp 35%. Buah cabai yg terserang sering tmpk sehat dan utuh dari luar ttp bila dilht di dalamnya mmbsk dan mngndng larva lalat. Penyebabnya terutama adl lalat buahBactrocera carambolae. Krn gejala awalnya yang tak tmpk jls, smntr hama ini sebarannya msh trbts di Indonesia, lalat buah menjadi hamakarantina yang ditkt sehingga dpt mnjd pnghmbt ekspor buah-buahan maupun pd produksi cabai.

Selain lalat buah, Kutudaun Myzus persicae (Hemiptera: Aphididae) merupakan slh satu hama penting pd budidaya cabai karena dpt mnybbkn krskn hngg 80%. Upaya pengendaliannya dapat menggunakan insektida nabati ekstrak Tephrosia vogelii dan Alpinia galanga. [4]

Upaya penanggulangan hama
Sebenarnya sudah dilakukan cara untk mngndlkn serangan lalat buah ini, di antaranya adl pembrongsongan yang bisa mencegah serangan lalat buah. Akan tetapi, cara ini tidak praktis untuk dilkkn pd tanaman cabai dlm areal yang luas. Sementara pnggnn insektisida sln mncmr lingkungan juga sngt brbhy bg konsumen buah. Oleh karena itu, dibutuhkan cara pengendalian yg rmh lingkungan dan cck untk ditrpkn di areal luas sprt di lhn sentral produksi cabai. Cara pngndln lalat buah pada tumbuhan cabai, khususnya cabai merah, adalah pngggnn insektisida sintetik karena dianggap praktis, mdh diperoleh, & mnnjkkn efek yang cepat. Selain insektisida sintetik, insektisida nabati seperti kacang babi Tephrosia vogelii, jeruk purut Citrus hystrix, serai wangi Cymbopogon citratus efektif sebagai penolak lalat buah.[5]



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Tojo Una-Una Jakarta Pusat Aceh Barat Sabang Bombana Aceh Barat Aceh Barat Daya Ogan Komering Ilir Kab. Jember Bengkulu Selatan Tapin Sijunjung Palopo Keerom

Dan Kec lainnya Kec. Hantakan Kec. Karang Pilang Kec. Palupuh Kec. Panca Tengah Kec. Dukun Kec. Tempe Kec. Jaten Kec. Tapian Nauli Kec. Mejayan Kec. Gresik Kec. Ratu Agung Kec. Regol Kec. Pekalongan Selatan Pontianak Kota Kec. Tanjungsari Kec. Paranggupito Kec. Jambon Kec. Amandraya Kec. Sutojayan Kec. Cenrana

Tag Cabai cabai terpedas

Tag search: cabai terpedas Cabai


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Cabai cabai terpedas adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Cabai cabai terpedas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit