Delima fungsi buah delima

6:36:03 Delima (punica granatum) [adl|adalah} tumbuhan buah-buahan yang dpt tumbuh hingga 5–8 m. Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari Iran, nmn telah lama dikmbngbkkan di daerah Mediterania. Bangsa Moor member nama slh satu kota kuno di Spanyol, Granada brdsrkn nama buah ini. Tanaman ini juga bnyk ditnm di daerah Cina Selatan & Asia Tenggara.

Delima berasal dari Timur Tengah, trsbr di daerah subtropik smp tropik, dr dataran rendah sampai di bwh 1.000 m dpl. Tumbuhan ini menyukai tnh gembur yang tidak terendam air, dengan air tnh yang tidak dalam. Delima sering ditanam di kebun-kebun sebagai tanaman hias, tumbuhan obat, atau karena buahnya yg dapat dimkn.
Bntk pohon perdu atau tanaman kecil dengan tinggi 2–5 m. Batang berkayu, ranting bersegi, percabangan banyak, lemah, berduri pd ketiak daunnya, cokelat ketika msh muda, & hijau kotor stlh tua. Daun tunggal, bertangkai pendek, letaknya berkelompok. Helaian daun bntknya lonjong sampai lanset, pangkal lancip, ujung tumpul, tepi rata, pertulangan menyirip, permukaan mengkilap, panjang 1–9 centimeter, lebar 0,5–2,5 centimeter, warnanya hijau.

Bunga tunggal bertangkai pendek, keluar di ujung ranting atau di ketiak daun yg plng atas. Biasanya, terdapat satu smp lima bunga, warnanya merah, putih, atau ungu. Berbunga sepanjang tahun. Buahnya buah buni, bentuknya bulat dengan diameter 5–12 cm, warna kltnyaberagam, seperti hijau keunguan, putih, cokelat kemerahan, atau ungu kehitaman. Kadang, trdpt bercak-bercak yang agak menonjol berwarna tebih tua. Bjnya bnyk, kecil-kecil, bentuknya bulat panjang yg bersegi-segi agak pipih, keras, tersusun tidak beraturan, warnanya merah, merah jambu, atau putih.

Macam-macam delima
Dikenal tiga jenis delima, yaitu delima putih, delima merah, dan delima ungu. Perbnykndg setek, tunas akar atau cangkok. Pome atau delima sering ditanam sebagai tumbuhan hias, tanaman obat, atau krn buahnya yg dapat dimakan. Buah delima dpt dimkn dlm keadaan segar, sebagai campuran rujak buah, salad buah, jus atau sari buah. untk membuat jus delima sbknya diminum dg bijinya krn di dalam biji bnyk terkandung senyawa polifenol.

Manfaat delima
Manfaat delima tersebut bisa diperoleh dg berbagai cara, seperti dlm bentuk sari buah atau bisa juga memakan bjnya, sirup, pasta atau konsentrat delima. Secara tradisional, buah delima biasa dgnkn untuk membersihkan kulit dan mengurangi peradangan pd kulit. Jus buah delima jg bisa mngrng derita radang tenggorokan. Mnrt penelitian yg dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, buah delima yang kaya antioksidan ini bisa mncgh oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.
Selain yang sdh disebutkan td, khasiat buah delima bg kesehatan antara lain dpt untuk penyakit-penyakit seperti: gangguan perut, gangguan jantung, kanker, perawatan gigi, rematik, kurang darah & diabetes.
Di Asia, sari buahnya jg dikentalkanmnjd suatu sirup yg digunakan sebagai saus. Di Mesir buah ini dijadikan semacam mnmn anggur, sirup, dan sari buah. dlm satu gelas sari delima lebih banyak kndngn antioksidannya dibandingkan dengan satu gelas red wine, green tea atau orange juice. Di Amerika, produk sari buah delima yang dikenal sbg pom wonderful menjadi tren mnmn kesehatan terkini.

Minuman sari buah delima dikenal sebagai sari buah sehat, tinggi khasiatnya. Sari buah delima tinggi kndngn ion kalium (potasium), vitamin A, C dan E serta asam folic. Dari bagian biji yg dapat dimakan, kandungan kalium per 100 gram (259 milligram/gr), energi 63 kal, 30 mg vitamin C. Bagian ini dianggap sangat penting bg kesehatan jantung (Time, Desember 2003).
Sari buah delima jg tinggi kndngn flavonoidnya, suatu varietas antioksidan kuat yg pntng perannya untuk mencegah berkembangnya radikal bebas di dalam tubuh sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, serta mampu dalam mmbrkn prlndngn terhadap penyakit jantung, kanker kulit, dan kangker prostat. Antioksidan yg terkandung didlmnya membantu mencegah penyumbatan pd pembuluh darah arteri oleh kolesterol.
Bahkan kndngn antioksidan dlm buah delima jmlhnya tiga kalilbh bnyk drpd wine atau teh hijau. Peneliti dari Vanderbilt University Medical Center mnmkn bahwa orang yg mmnm jus 3 kali atau lebih dlm seminggu, dapat mnrnkn risiko terkena alzheimer hngg 76% dibndngkn orang yg tdk minum jus sama sekali.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Halmahera Timur Kota Sukabumi Minahasa Selatan Kab. Sikka Kab. Alor Minahasa Selatan Maluku Tengah Bengkalis Kab. Wonosobo Tulang Bawang Barat Mappi Kepulauan Selayar Indragiri Hulu Seram Bagian Timur

Dan Kec lainnya Kec. Pagerageung Kec. Karanganyar Kec. Nan Sabaris Kec. Campur Darat Kec. Cilacap Tengah Kec. Simpang Ulim Kec. Haruyan Kec. Senen Kec. Waringinkurung Kec. Kaway XVI Kec. Togean Kec. Ganeas Kec. Badas Kec. Nglipar Kec. Penarik Kec. Banda Raya Mempawah Timur Kec. Pituruh Kec. Maniis Kec. Ilir Timur II

Tag Delima fungsi buah delima

Tag search: fungsi buah delima Delima ..Mulai Langka Ternyata Ini Lho 6 Khasiat Ajaib Buah Delima Food Dining Guideprie 6 dienas Walaupun mengonsumsi delima membutuhkan perjuangan karena bijinya banyak tubuh kita butuh keistimewaan buah ini Soalnya delima4 Manfaat Buah Delima yang Perlu Kamu Tahu Alodokter 4manfaatbuahdelimayangperlukamutahu20181017 Selain rasanya yang manis ternyata buah delima juga menyimpan banyak manfaat Untuk lebih memahami tentang manfaat buah delima14 Manfaat Delima Bagi Kesehatan Buah Surga Kesukaan Nabi fresh manfaatdelimabagikesehatan181106k20181107 Khasiat atau manfaat delima bagi kesehatan sangat banyak Buah surga kesukaan Nabi Muhammad ini memiliki antioksidan yang tiga kali10 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan Dokter Sehat Informasi Kesehatan GiziManfaat buah delima sangat baik untuk tubuh Khasiat buah delima ternyata juga menyimpan keajaiban luar biasa untuk kecantikan Simak selengkapnya diBuah Daun Umbiumbian Kacangkacangan dan Bijibijian Tokcer booksBuah Delima A Kandungan Gizi Buah Delima Kandungan gizi buah delima ialah B Manfaat Buah Delima Buah delima merupakan salah satu buah yang10 Manfaat buah delima untuk kesehatan dan kecantikan kulinerkesehatan 10manfaatbuahdelimau20190320 Delima termasuk salah satu buah dengan kandungan gizi paling tinggi5 Manfaat Buah Delima Antioksidan Hingga Bunuh Sel Kanker Kesehatan20191101 Buah biji dan kulit delima memiliki banyak manfaat untuk tubuhHealth Secret of Delima Pomegranate booksTak heran bila jus delima kini memang sedang naik daun yang terkandung dalam menyuburkan belum memberi delima buah dapat yang manfaat ZatMakanan Wujud Variasi dan Fungsinya Serta Cara Penyajiannya Pada booksBuah cangkaleng atau buah arenenau Buah cangkaleng dipetik dari pohon Buah delima Cara Pengolahan Bumbubahan pengolahan Fungsi dan cara .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Delima fungsi buah delima adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Delima fungsi buah delima"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit