Kawista makan buah kawista

10:39:01 Kawista (Limonia acidissima syn. Feronia limonia) adalah krbt dekat maja dan masih termasuk dm suku jeruk-jerukan (Rutaceae). Tumbuhan yg dimanfaatkan buahnya ini sdh sedikit dijumpai mskpnskrng bbrp daerah mulai mengembangkannya. Kawista relative thn kondisi buruk (krng atau tanah salin) dan tahan penyakit. Asalnya adalah dr India selatan hngg ke Asia Tenggara terutama Jawa & Nusa Tenggara.

Kawista dapat digunakan sbg btng bawah bg jeruk dalam teknik sambung pucuk, namun teknik ini dpt mmngrh rasa buah jeruk yg dihslkn. Buah jeruk sejenis ini diknl sebagai "kajer" (dari "kawista" & "jeruk") & bisa dijumpai di Galis, Madura.

Di Aceh, buah ini dikenal dg nama buah batok, dan dimanfaatkan sbg bahan campuran bumbu rujak Aceh dansirup. Di Kabupaten Rembang, buah kawista diolah mnjd sirup yg diknl dengan nm stmpt sebagai sirup kawis. Kawis adl nama buah ini dalam bahasa Jawa.
Orang Bima dan Dompu di NTB menyebutnya kawi & merupakan slh satu bhn pelengkap rujak khas suku Mbojo (Bima).



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Padang Lawas Utara Kota Cirebon Kota Kupang Deli Serdang Kepulauan Talaud Kota Kupang Kab. Bandung Barat Kab. Sanggau Empat Lawang Barito Kuala Kab. Sumbawa Barat Tojo Una-Una Bengkulu Kab. Serang

Dan Kec lainnya Kec. Slawi Kec. Tanah Abang Kec. Panguragan Kec. Wonokerto Kec. Jumapolo Kec. Pasongsongan Tembelang Kec. Grogol Kec. Ulujami Kec. Ngronggot Kec. Girisubo Kec. Wonosari Kec. Rikit Gaib Kec. Tanjung Siang Kec. Sambi Kec. Cineam Kec. Peukan Bada Kec. Karangpenang Kec. Mangara Bombang Kec. Samadua



Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kawista makan buah kawista adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kawista makan buah kawista"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit