Durian kenapa buah durian rontok

16:44:02 Durian adl nama tumbuhan tropis yangbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya ygbs dimakan. Nama ini diambil drciri khas klt buahnya yg keras dan berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yg kontroversial, mskpnbnyk orgyang menyukainya, namun sbg yang lain malah muak denganbau.
Sesungguhnya, tmbhntumbuhan} dengan nama durian bukanlah spesies tunggal ttp sekelompok tumbuhan dr marga Durio. Namun, yang dimaksud dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dapat dimakan dan kadangkala dijumpai di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antaranya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Utk slnjtnya, uraian di bwh ini mengacu kepada D. zibethinus.
Terdapat banyak nm lokal. Nm terbnyk dijumpai di Kalimantan, yang mengacu pd berbagai jenis dan spesies yg berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sebagai durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, smtr orang Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa disebut sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur dsbt rulen.
Pst keanekaragaman durian adalah Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny juga mempunyai bbrp plasma nutfah durian, sprt Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya mskpn tidak semelimpah Kalimantan. Mskpn demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi dan sistem budidaya yang baik. Tmpt lain yang membudidayakandurian dengan orientasi ekspradl Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pusat pnghsl durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) tetapi ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yang terjadi stlh masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dpt mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering mempunyai banir (akar papan). Pepagan (klt batang) brwrn cklt kemerahan, mnglps tak brtrn. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul dan berujung lncp melandai; sisi atas brwrn hijau trng, sisi bwh tertutup sisik-sisik berwarna perak atau keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) mncl lngsng dr batang (cauliflorous) atau cabang-cabang ygtua di bgn pngkl (proximal), berklmpk dlm krngn berisi 3-10 kntm berbentuk tukal / malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, bertangkai [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung spnjng lk. 3 cm, daun kelopak tmbhn trpch bundar telur. Mahkota bntk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang klpk, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, terbagi ke dalam 5 berkas; kpl putiknya membentuk bongkol, dengan tangkai yang berbulu.[4] Bunga mncl drkuncup dorman, mekar pd sore hari & bertahan hngg bbrp hari. Pd siang hari bunga menutup. Bunga ini menyebarkan arm wangi yg berasal dr kelenjar nektar di bagian pangkalnya untk menarik perhatia kelelawar sbg penyerbuk utmnya. Kajian di Malaysia pada tahun 1970-an mnjkn bhw penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lebih jauh mnjkn [bhw|bahwa} hewan lain, sprt burung madu Nectariniidae & lebah trt serta dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk blt, bulat telur hgg lonjong, dengan pnjng hingga 25 cm & diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersudut tajam ("berduri", karena itu dsbt "durian", walaupun ini bukan duri dalam pngrtn botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah brkmbng setelah pembuahan dan memerlukan 4-6 bln untk pemasakan. Pd ms pemasakan terjadi persaingan antr buah pd satu kelompok, shgg hanya satu ataubeberapa buah yang akn mncp kematangan, &\dan sisanya rontok. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hgg 5 kilogram, shgg kebun durian mjd kawasan ygberbahaya pd masa msm durian. Apbl jth di atas kepala seseorang, buah durian dapat menyebabkan cedera berat atau bhkn kematian.
Setiap buah memiliki lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yg mnjkn bnyknya daun buah yang dimiliki. Msng-msng ruangan terisi oleh bbrp biji, biasanya tiga butir / lebi, lnjng hingga 4 cm pnjngnya, dan berwarna merah muda kecoklatan mngklp. Bj trbngks oleh arilus (salut biji), yg biasa dsbt sbg "daging buah" durian) berwarna putih hingga kuning trng dg ktbln yg bervariasi, namun pada kultivar unggul ktbln arilus ini dpt mencapai 3 cm. Bj dg salut bj dlm perdagangan disebut ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untk mnghslkn bj yang kecil dengan salut bj yang tebal, krn salut bj inilah bgn yg dimkn. Bbrp jenis unggl menghasilkan buah dengan bj yang tidak berkembang nmn dengan salut biji tebal (dsbt "sukun")
Durian sngt bervariasi. Sebagaimana dsbt di muka, bbrp jenis selain durian benar (D. zibethinus) jg dianggap sbg durian. Di Indonesia trctt ada 20 spesies anggt Durio (dari hmpr30-an jns), sembilan di antrnya dpt dimakan.[3][7] Durian yang bnr pun mmlk banyak variasi. Lmbg penelitian di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tlh mrls berbagai kultivar durian unggl. Sln itu trdpt pula ras-ras lokal yang dikenal baik namun blm mengalam thp slks untk mngktn kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Bitung Kotamobagu Bengkulu Bener Meriah Tanjungbalai Bengkulu Fakfak Kab. Ngawi Kab. Ciamis Kota Batu Metro Kepulauan Meranti Kab. Kudus Buleleng

Dan Kec lainnya Kec. Cengkareng Kec. Puteri Betung Kec. Silih Nara Kec. Kindang Kec. Cerme Kec. Sajo Anging Kec. Pacet Kec. Bontonompo Kec. Lolomatua Kec. Kesamben Kec. Bengkong Kec. Woyla Timur Kec. Mila Kec. Tompobulu Kec. Barakka Kec. Berampu Kec. Sukamaju Kec. Moyudan Kec. Bangun Purba Kec. Jiwan

Tag Durian kenapa buah durian rontok

Tag search: kenapa buah durian rontok Durian


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian kenapa buah durian rontok adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian kenapa buah durian rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit