Kawista manfaat buah kawista bagi kesehatan

15:44:02 Kawista (Limonia acidissima syn. Feronia limonia) adalah kerabat dekat maja dan masih termasuk dalam suku jeruk-jerukan (Rutaceae). Tanaman yang dimnftkn buahnya ini sdh sedikit ditemukan meskipun sekarang bbrp daerah mulai mengembangkannya. Kawista cukup thn kondisi buruk (krng atau tanah salin) dan thn penyakit. Asalnya adalah dari India selatan hingga ke Asia Tenggara trtm Jawa & Nusa Tenggara.

Kawista dpt digunakan sbg batang bawah bagi jeruk dlm teknik sambung pucuk, namun teknik ini dapat mmngrh rasa buah jeruk yang dihasilkan. Buah jeruk semacam ini dikenal sebagai "kajer" (dari "kawista" & "jeruk") dan dapat dijumpai di Galis, Madura.

Di Aceh, buah ini dikenal dengan nm buah batok, & dimnftkn sbg bhn campuran bumbu rujak Aceh dansirup. Di Kabupaten Rembang, buah kawista diolah menjadi sirup yg dikenal dg nm stmpt sbg sirup kawis. Kawis adl nama buah ini dlm bahasa Jawa.
Orang Bima & Dompu di NTB menyebutnya kawi & merupakan salah satu bahan pelengkap rujak khas suku Mbojo (Bima).



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Bogor Kota Mojokerto Waropen Kab. Tegal Kab. Pekalongan Waropen Balangan Kab. Bandung Barat Kab. Pemalang Kab. Bondowoso Rejang Lebong Subulussalam Asmat Mamberamo Raya

Dan Kec lainnya Kec. Alas Kec. Jati Gede Kec. Siantar Timur Kec. Cijeruk Kec. Selong Kec. Grati Kec. Banjarsari Malunda Kec. Kedung Kec. Bayang Kec. Peninggaran Kec. Seunagan Kec. Sungai Serut Kec. Cigombong Kec. Leupung Kec. Kelapa Nunggal Kec. Situbondo Kec. Padang Sidimpuan Hutaimbaru Kec. Tongas Kec. Kotanopan

Tag Kawista manfaat buah kawista bagi kesehatan

Tag search: manfaat buah kawista bagi kesehatan Kawista


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kawista manfaat buah kawista bagi kesehatan adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kawista manfaat buah kawista bagi kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit