Tin cara agar buah tin cepat berbuah

8:51:02

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adalah sejenis tumbuhan penghasil buah-buahan yang dapat dimakan yg berasal dariAsia Barat. Buahnya bernm sama. Nm "Tin" diambil dr bahasa Arab, jg diknl dengan nama "Ara" (buah ara / pohon ara) sdngkn dalam bahasa Inggris disebut fig (common fig; "tanaman ara umum"), sbnrnya masih termasuk kerabat tumbuhan beringin dr genus yang sama, yaitu Ficus.

Pemerian

Tmbh di daerah Asia Barat, mulai dari pantai Balkan hingga Afganistan. Skrng dibddykn pula di Australia,Cile, Argentina, srt Amerika Serikat.

Habitus brp tumbuhan, besar dan dapat tumbuh hingga 10m dengan batang lunak brwrn abu-abu. Daunnya cukup bsr dan berlekuk dalam, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tdk tampak krn terlndng oleh dasar bunga yang menutup sehingga dikira buah. Pnyrbkn dilkkn oleh sejenis tawon khss, sm sprt serangga yang menyerbuki jenis-jenis Ficus lainnya.

Yang disebut buahsebetulnya adl dasar bunga yg membentuk bulatan. Tipe ini khas untk semua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran panjang tiga hingga 5 cm, brwrn hijau. Bbrp macam berubah wrn menjadi ungu jk masak. Getah yang dikeluarkan tumbuhan ini dpt mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dpt dimakan sgr, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yang dipetik harus segera dimanfaatkan karena tidak dapat dismpn lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sbg sayuran.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Pohon ara mrpkn tanaman ketiga yg disebutkan di Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" & "tumbuhan pengetahuan tntng yg baik & yg jahat".[1] Adam & Hawa menyemat daun pohon ara dan membuat cawat untk mntp tubuh mereka stlh mereka tahu, bhw mereka telanjang.[2]

Buah ara jg termasuk dftr mknn yang ditmkn dalam Tanah Perjanjian mnrt Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mngtk sebuah tumbuhan ara karena tdk menghasilkan buah (Markus 11:12–14).

Islam

Pohon tin adalah salah satu dr dua tanaman yang disebutmanfaatnya baik dlm Islam. Di Al Qur'an, slh satu surat dsbt dengan nama ini (QS Surah At-Tinayat 1) karena Allah berjanji atas nm buah/tumbuhan ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Keerom Puncak Jaya Asmat Banda Aceh Wakatobi Asmat Kab. Karanganyar Pekanbaru Bener Meriah Kab. Ciamis Kutai Timur Kab. Pemalang Kab. Demak Rokan Hilir

Dan Kec lainnya Sampaga Kec. Lebakgedong Kec. Loceret Kec. Teluk Kimi Kec. Tojo Kec. Megamendung Kec. Baros Kec. Punggelan Kec. Bumiaji Kec. Gedangan Kec. Prajekan Kec. Serpong Kec. Padang Ganting Kec. Ngawen Kec. Lw. Sigala Gala Kec. Kalibaru Kec. Padang Sidimpuan Utara Kec. Bontonompo Kec. Padureso Kec. Rakit

Tag Tin cara agar buah tin cepat berbuah

Tag search: cara agar buah tin cepat berbuah Tin


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin cara agar buah tin cepat berbuah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin cara agar buah tin cepat berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit