Kersen buah kersen itu apa

15:45:03 Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis pohon sklgs buahnya yang kecil & manis berwarna merah cerah. Di beberapa daerah, sprt di Jakarta, buah ini jg dinamai ceri (untuk ceri yang sebenarnya, lihat artikel ceri).

Dlm Bahasa Madura, buah ini dsbt "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di bbrp negara adalah datiles, aratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); & kerukup siam (Malaysia).

Juga dikenal sbg capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, & Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dl mnybtnya Japanse kers ("ceri jepang"), yg lalu dari sini diambil mnjd kersen dlmbahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.

Daun Kersen mengandung zat antioksidan alami shngg bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto mnjd teh herbal. Dikemas dalam botol siapminum, teh daun Kersen ini mnjd mnmn herbal yangdigmr para remaja.

Pemerian
Perdu atau pohon, tinggi sampai 12 m, meski umumnya hanya sktr 3-6 meter saja. Hijau abadidan trs mnrs berbunga & berbuah spnjng tahun.
Cabang-cabang mendatar, menggantung di ujungnya; mmbntk naungan yang rindang. Ranting-ranting berambut halus brcmpr dengan rambut kelenjar; dmkn pula daunnya.
Daun-daun trltk mendatar, berseling; helaian daun tdk simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi & berujung runcing, 1-4 × 4-14 cm, sisi bwh berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yang sebelah meruncing bntk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering & rontok, smntr sebelah lagi rudimenter.

Bunga dlm berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, trltk di ketiak agak di sebelah atas tumbuhnya daun; bertangkai pnjng; berkelamin dua & berbilangan 5; kelopak berbagi dalam, taju meruncing bentuk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 centimeter. Benang sari brjmlh bnyk, 10 sampai lbh dr 100 helai. Bunga yg mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; nmn stlh menjadi buah menggntng ke bawah, trsmbny di bwh helai daun. Umumnya hny satu-dua bunga yang menjadi buah dalam tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai panjang, bulat hamper smprn, diameter 1-1,5 cm, hijau kuning dan akhirnya merah apblmatang, bermahkota sisa tangkai putik yg tidak rontok srp bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu biji yang kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dalam daging & sari buah yang manis sekali.

Selain itu, buah kersen juga dpt dgnkn untk obat penyakit asam urat, diabetes, dan masih banyak lagi.

Hasil, ekologi dan penyebaran
Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung & codot. Anak-anak sekolah sering memanjat pohonnya, meninggalkan bekas-bekas berupa ranting yg berpatahan dan kulit batang yang terklps. Buah ini jg dpt dijadikan selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di psr.Tanaman kersen di Indonesia mdh ditemukan. Biasanya pohon ini dijdkan tempat teduh bg tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak dan mudah kering, sangat brgn sebagai kayu bakar. Kulit kayunya yg mudah dikupas dgnkn sbg bahan tali dan kain pembalut. Daunnya dapat dijdkn smcm teh.

Burung-burung pemakan buah, sprt klmpk merbah dan burung cabe, sering mengunjungi pohon ini di wkt siang untuk memakan buah atau sari buahnya yg manis. Di waktu hari gelap, brgnt aneka jenis kelelawar pemakan buah yang dtng dg tjn yg sama. Biji kersen tidak tercerna oleh burung dan codot, krn itu kedua klmpk hewan ini sklgs berfungsi sebagai pemencar bijinya.

Pohon kersen khususnya brgn sebagai tanaman peneduh di pinggir jalan. Tanaman kecil ini awalnya sering tmbh sebagai semai liar di tepi jalan, selokan, atau muncul di tengah retakan tembok lantai atau pagar, dan akhirnya tumbuhdengan cpt –biasanya dibiarkan saja– mmbsr sbg pohon naungan. Sbb itulah pohon kersen acapkali ditmkn di wly perkotaan yang ramai & padat, di tepi trotoar & lahan parkir, di tepi sungai yg tdk terurus atau di tmpt-tmpt yg biasa kering berkepanjangan.

Karena sifat-sifat & daya thnnya itu, kersen mnjd slh satu tanaman pionir yg plng bnyk ditemukan di wilayah hunian manusia di daerah tropis. Berasal dr Amerika tropis (Meksiko selatan, Karibia, Amerika Tengah sampai ke Peru & Bolivia), kersen dibw msk ke Filipina pada akhir abad-19, dan lalu dg cpt mnybr di seluruh wlyh tropis Asia Tenggara.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Manokwari Kab. Tuban Kab. Purbalingga Kab. Kayong Utara Sukamara Kab. Purbalingga Kab. Purworejo Kab. Rembang Nduga Lingga Yogyakarta Bengkalis Aceh Selatan Kab. Sukabumi

Dan Kec lainnya Kec. Magetan Kec. Pitumpanua Kec. Idi Rayeuk Kec. Sooko Cikarang Timur Kec. Gumuk Mas Kec. Cijati Kec. Bojong Picung Kec. Aek Kuasan Kec. Gempol Cikarang Timur Kec. Dayun Kec. Parung Kec. Penrang Kec. Garung Kec. Yaur Kec. Sukajaya Kec. Makmur Kec. Buayan Kec. IX Koto Sungai Lasi

Tag Kersen buah kersen itu apa

Tag search: buah kersen itu apa Kersen .. Kersen Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiKersen Kersen ceri asam atau kers Prunus cerasus adalah sejenis tumbuhan ceri manis Prunus avium namun buah kersen memiliki kadar kemasaman yang 11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Mainmain Niscaya Hipwee Meski seringkali dipetik untuk dimakan nggak banyak orang tahu kalau ternyata buah kersen ini menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan maupun Harganya Sekilo Nyaris Setengah Juta Rupiah Buah Kersen popgrididread3017 harganyasekilonyarissetengahjutarupiahbuahkersenternyatapunyamanfaatluarbiasabagitubuhpageall 27 Apr 2019 Bernilai fantastis lantas apa saja sih manfaat dari buah kersen Tak hanya itu kandungan lain seperti zat besi 118 mg karotin 0019 mg Manfaat Buah Kersen Untuk Asam Urat Apa Benar Ampuh hellosehatcomhidupsehatfaktaunikmanfaatbuahkersen 22 Mar 2018 Apa benar manfaat buah kersen yang sering ditemu di pinggir jalan itu ampuh mengendalikan asam urat Cari tahu disni mengenai asam urat Sering Disepelekan Ini 5 Manfaat Menakjubkan Buah Kersen untuk hotliputan6comread3990155seringdisepelekanini5manfaatmenakjubkanbuahkersenuntukkesehatan 15 Jun 2019 Banyak ditemukan di pinggir jalan buah kersen ternyata dijual cukup mahal Namun siapa sangka ternyata kalau buah kecil ini memiliki Manfaat Buah Kersen Buah Seri Bagi Kesehatan HonestDocs 23 jam yang lalu Tahukah Anda apa itu buah kersen Yaa sebagian orang mungkin bingung dan asing dengan nama tersebut Namun sebenarnya buah Sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh briliciousbrilionetkulinerkesehatanseringdisepelekanternyataini7manfaatbuahkersenbagitubuh180305whtml 5 Mar 2018 Ya buah itu tidak lain adalah buah kersen Bentuknya memang sekilas mirip dengan buah ceri akan tetapi keduanya merupakan dua buah 7 Manfaat Buah Kersen Cerinya Orang Indonesia kumparancom kumparancomkumparanfood7manfaatbuahkersencerinyaorangindonesia1rGKZEqWMmS 12 Jun 2019 Buah yang memiliki nama lain talok itu juga kaya air sehingga ketika Meskipun manis manfaat buah kersen lainnya adalah mampu Kersen Buah Legendaris yang Selalu Bikin Anak Zaman Dulu Setia Hayo siapa yang jaman dulu kerap manjat buah ini Manjat buah kersen image source Meski buahnya kecil untuk mendapatkannya juga butuh berjuangan .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen buah kersen itu apa adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen buah kersen itu apa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit